Kamis, 12 Juni 2014

Cara meningkatkan kemampuan Speaking (Speaking Skills)

Zaman sekarang ini, banyak orang bisa bahasa inggris tapi tidak bisa speaking dengan lancar. Ketahuilah bahwa sebenarnya kemampuan speaking itu tidak instant di dapatkan melainkan melalui kerja keras dan practice every day.




dan berikut adalah CARA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SPEAKING ENGLISH

1. Latihan speaking dengan teman, keluarga atau orang-orang disekitar kita

Hal ini sangatlah penting, karena tanpa praktek langsung kalian tidak akan pernah bisa lancar speaking in english ya. Sebagai contoh bisakah kalian berbahasa indonesia tanpa praktek berbahasa indonesia ? tentu tidak. Itu sebabnya kenapa kita harus praktek langsung. Jika kalian merasa ah masak ngomong bahasa inggris sama temen, ntar di bilang sombong. Hei! kapan kamu mau maju kalau masih malu-malu ? come on! jangan dengarkan temanmu berkata apa yang penting kamu bisa speak! atau mungkin temanmu tidak bisa bahasa inggris dan keluargamu juga tidak bisa bahasa inggris, jangan kecewa kawan, kalian bisa cari bule ke pantai atau tempat wisata untuk diajak ngobrol dan jangan malu ya!. Misalkan kalian tidak punya tempat wisata yang ada bulenya, oke cari komunitas mu kawan, banyak kok di internet, facebook, komunitas orang-orang yang belajar bahasa inggris kalian join aja dan cari teman disitu untuk practice.

2. Perhatikan Pronunciation

Pronunciation adalah salah satu kunci anda bisa mendapatkan suara seperti orang bule asli atau native speaker!. Ini sangat penting karena banyak orang yang bisa ngomong bahasa inggris tetapi pengucapan atau pronunciation salah, sehingga menyebabkan miss communication. Jadi perbanyak cari informasi tentang itu ya guys! dijamin kalo kalian sudah tau pronunciation yang benar maka speaking anda akan enak di dengar.

3. Jangan patah semangat, tetap rajin dan tekun

Dalam belajar semuanya membutuhkan semangat, ketekunan dan rajin. Sama halnya dalam melatih speaking kalian ini. Jangan capat putus asa disaat kalian merasa speaking kalian tidak meningkat tetapi tingkatkanlah lebih lagi sehingga kalian bisa mencapai tujuan kalian. Malas adalah penyebab utama kegagalan terbesar dalam belajar oleh sebab itu jangan menjadi malas! memang kedengarannya sepele tetapi dari hal kecil inilah kita belajar untuk disiplin.

itulah tips cara meningkatkan kamampuan speaking english. Memang saya buat sedikit dan simple untuk mempermudah anda dalam memahami dan mencerna apa yang saya maksud, again, thank you very much for reading :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar